Rabu, 07 Maret 2012

Analisa jaringan WiFi dengan inSSIDer

inSSIDer ialah sebuah software gratisan yang berfungsi sebagai scanner WiFi yang dapat dijangkau oleh adapter WiFi dengan hasil yang sangat terperinci dari setiap masing-masing jaringan WiFi. Kelebihan lain dari software inSSIDer ini ialah dapat bekerja pada merek adapter WiFi biasa jadi tidak membutuhkan adapter / perangkat WiFi yang khusus.



Seperti yang anda lihat di atas, dengan software ini Anda mendapatkan alamat Mac perangkat, nama jaringan dari router, kekuatan sinyal, channel, router dan pengaturan privasi (jika ada). Selain mampu menampilkan aktivitas jaringan secara realtime, bahkan software ini bisa menampilkan GPS koordinat router jika anda telah mengkonfigurasi perangkat GPS pada PC/Laptop Anda.


Banyak software scanner WiFi yang menawarkan grafik realtime kekuatan sinyal dari waktu ke waktu, tapi yang ditawarkan oleh inSSIDer tampaknya benar-benar cukup akurat dibandingkan dengan software scanner yang lain.
Jika Anda menggunakan inSSIDer sebagai metode cepat untuk terus memonitor jaringan lokal, dan Anda tidak ingin mengambil alih seluruh layar, Anda dapat klik pada "View " dan beralih ke modus "mini".


Ukuran installer inSSIDer ini relatif kecil (1.9 MB), berjalan ringan dan kompatibel dengan System Windows XP, Windows Vista, Windows 7 ( 32 dan 64-bit). Silakan download inSSIDer disini

0 komentar:

Designer by : Sodiq -- Network Community -- 11-11-2011